HAMBA TUHAN YANG SESUNGGUHNYA (Jonathan Manullang)


 Tidak semua terpanggil jadi Pendeta (pejabat gereja) namun semua yang percaya kepada Kristus adalah "hamba Kristus" artinya melayaniNya. Jikalau tidak melakukan apa-apa untuk Kristus, namanya "pengangguran rohani" sekalipun Kristen.

Pelayanan esensinya bukan mimbar namun apa yang sedang kita lakukan dan untuk siapa kita lakukan? Itulah "pelayanan". Saya banyak berjumpa dengan hamba Tuhan (bukan Pdt) namun kekayaannya & usahanya dipakai untuk melayani. Setiap hari ratusan orang miskin dikasih makan, membantu ratusan anak-anak orang miskin per bulan, membantu hamba-hamba Tuhan di pedesaan, hutan-hutan, dan lain-lain. Dia jarang berkhotbah namun caranya hidupnya banyak "mempertobatkan" orang-orang.

Renungkanlah! Baik-baik. Apakah yang engkau lakukan sekarang ini, untuk Tuhan? Tujuan untuk Tuhan atau tidak? Jikalau tidak! Itulah yang disebut "pengangguran rohani". Jikalau tidak semakin serupa dengan Kristus cara hidup kita maka bukan Kristen namanya namun hanya memakai "lebel" Kristen saja! Mari sama-sama kita merenungkan, esensi hidup kita untuk siapa? Haleluyah!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.

Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:

Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com

God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang