AKHIRI SAJA PACARAN YANG TERPAKSA (Jonathan Manullang)


 AKHIRI SAJA PACARAN YANG "TERPAKSA".


"terpaksa" menandakan perasaanmu sudah berubah, sudah tidak lagi cinta. Alasan terpaksa banyak, diantara: kamu dibawah tekanan (ancaman), orang tua, dan lain-lain. Terpaksa & dipaksa dipastikan hubungan tersebut tidak akan bertumbuh.

Jujurlah! Beranilah! Ambil sebuah keputusan sekalipun itu mungkin akan melukai beberapa orang. Namun, itu lebih baik daripada meneruskan hubungan yang tidak sehat tersebut. Kesalahan terbesar jikalau kamu melanjutkan hubungan tersebut bahkan ke pernikahan.

Pasangan yang dirancangkan Tuhan untukmu pasti mendatangkan damai sejahtera dan sukacita sekalipun ada masalah & tantangan yang dihadapi hubungan tersebut. Cinta itu realistis. Bisa di ukur. Ukurannya adalah firman Tuhan.

Jangan mengorbankan masa depanmu karena kasihan dengannya, karena berusaha menyenangkan hati orang lain dan mungkin karena menyayangkan waktu yang sudah dilewati bersama. Ingat! Pacaran adalah masa untuk mengenal kemudian memutuskan apakah hubungan tersebut dilanjutkan ke pernikahan atau tidak. Berdoa! Penjelasan ini dapat membantumu untuk berpikir baik dan bisa bertindak benar. Haleluyah!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.

Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:

Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com

God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang