PACAR ATAU KEKUDUSANMU? (Jonathan Manullang)


Kok main putus aja? Bukan kita harus mengampuni? Mengasihi? Kalimat ini, kelihatannya benar tapi berbahaya karena beda konteks! Mengampuni itu "wajib" namun tidak harus pacaran lagi. Kalau semua dingampangkan maka kamu ataupun dia tidak akan pernah belajar apa-apa. Putus! Sering sekali akan menolong hidupmu terbebas dari kerusakan. Toh, kalau sudah sama-sama dewasa, berubah dan hidup benar, kan bisa "balikan" lagi. Simple! Jangan buat ribet.
Berapa banyak anak muda, karena terlalu mengampangkan. Akhirnya dirusak, ampuni lagi, jadian lagi. Jadinya, makin parah kerusakannya. Sebab! Tidak ada pembelajaran disana. Catat baik-baik! Jodoh yang dari Tuhan "tidak mungkin" merusak hidupmu. Tidak mungkin! Jadi, jangan lagi bertanya, apakah dia jodohku Tuhan? Sudah jelas-jelas, dia mau "merusak" kamunya apalagi sampai benar-benar kamu dirusaknya.
Hiduplah! Karena "iman" bukan "perasaan" semata. Iman akan membuatmu menuruti firman sedangkan perasaan sering sekali melanggar firman demi perasaannya. Lihat! Suami atau isteri orang perasaanya bisa "bergetar", bayangkan bahaya dari perasaan itu. Herannya lagi, menyebut itu cinta. Setan betul!
Hiduplah karena iman, seturut firman, tegas & terhormat maka yang datang padamu kelak juga yang "terhormat". God bless you!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.
Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:
Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com
God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Hadirat Tuhan (hadiratNya)

Apa itu PENGURAPAN? Daud Diurapi