MASALAH BAGIAN DARI KEHIDUPAN (Jonathan Manullang)



Menangisi masalah membuatmu belum paham "satu" hal yaitu masalah adalah "bagian" dari kehidupan. Mau gembala, pdt, pastor, pemimpin, siapapun semua pasti akan mengalami masalah. It's normal. Orang-orang hebat lahir dari sana (masalah & tantangan).
Masalah dari kata "problemma" artinya "didorong supaya lebih jauh kedepan". Sederhananya begini: masalah yang ada akan membawamu next level sebenarnya. Tergantung responmu. Daripada menangisi lebih baik tertawa, itu lebih OK! Kedewasaan seseorang terletak pada "cara pandangnya" terhadap kehidupan.
Mempersalahkan orang lain, keadaan, bersungut-sungut bahkan marah menandakan kamu seperti apa sebenarnya. Jangan ukur kerohanian seseorang di gereja atau pas pelayanan. Ukur! Ketika dia dihantam masalah. Keluar aslinya.
Tuhan hanya mempercayakan hal-hal besar kepada mereka yang sudah "siap & kuat". Karena kalau gak kuat bisa terhempas & terbawa arus. Catat baik-baik! Masalah-masalah dan pencobaan-pencobaan yang kamu hadapi sebenarnya tidak melebihi kekuatanmu. Artinya: "kamu pasti bisa menghadapi,  menyelesaikan dan melewatinya sebagai pemenang". (1 Kor 10:13)
Daripada menangisi lebih baik tertawa. Daripada menangisi lebih baik hadapi. Daripada menangisi lebih baik lewati. Kabar baik untukmu "statusmu adalah pemenang". God bless you!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.
Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:
Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com
God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Hadirat Tuhan (hadiratNya)

Apa itu PENGURAPAN? Daud Diurapi