JAGA HATIMU BAIK-BAIK (Pdt. Jonathan Manullang)



Kamu tidak bisa melarang orang lain untuk tidak menggosipi, omongin atau bahkan memfitnahmu. Kamu juga, tidak bisa meminta orang lain untuk menyukaimu. Selama, kamu berada di jalan benar. It's okay! Ingatlah! Penggosip, pemfitnah, pencemburu, dan lain-lain akan selalu "ada" di bumi ini. Sering banget Tuhan memakai mereka untuk "mengangkat" hidupmu ke level yang lebih tinggi. Bersyukur untuk itu.
Jangan terlalu baper, dibawa santai dan tenang saja. Yusuf! Coba dibunuh saudara2nya yang iri/ cemburu kepadanya namun akhirnya dijual namun "ternyata" lewat merekalah yang iri itu, Tuhan mengangkat kehidupan Yusuf untuk menggenapi rencana Tuhan yang besar & luarbiasa. So! Jangan kutuki mereka, bersyukur! Tuhan pakai mereka untuk mengangkat kehidupanmu. Kalau terlalu tegang leher atau panas hatimu, seruput kopi dulu ☕
Hari ini, hari Minggu, beribadah! Doakan mereka. Berterimakasih! Ke Tuhan atas mereka sehingga hidupmu menjadi penuh "warna warni". Happy Sunday ya. God bless you!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.
Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:
Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com
God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Hadirat Tuhan (hadiratNya)

Apa itu PENGURAPAN? Daud Diurapi