CINTA ITU REALISTIS (BISA DI UKUR) Ps. Jonathan Manullang)



Kalau cuma perasaan "dag-dig-dug" maka lihat suami atau isteri orang hatimu juga bisa merasakan getaran itu, itulah mengapa banyak terjadi perselingkuhan dan perzinahan. Bahkan! Lihat sesama jenis pun engkau bisa dag-dig-dug makanya ada yang namanya "homo atau lesbi". Itu bukan cinta nafsu kesesatan & pekerjaan iblis. Hati-hati dengan hati & perasaanmu. Cinta itu "realitas" bisa diukur, ukurannya adalah firman Tuhan. Setiap perasaan-perasaan yang melanggar firman Tuhan maka segera "tolak & matikan", dosa sedang mengintip.

Mengapa banyak orang hamil masih sekolah ataupun kuliah? Karena sering hanya mengikuti perasaannya. Harusnya! Kekudusan, kebenaran, takut akan Tuhan itulah "realistisnya" sebuah cinta. Anda, tidak bisa memisahkan antara cinta dengan Tuhan, bahaya!!! Sebab cinta sumbernya adalah Tuhan. Saran saya, sebaiknya ketika anda hendak menjalin hubungan ketika: 1. Lulus kuliah (bekerja), mengenalnya lewat proses waktu (karakternya, pergaulannya, kecenderungannya, dosanya, masa lalunya, keluarganya, dll), kemudian 3. Sudah dewasa apa belum dalam kehidupan dan 4. Takut Tuhan apa tidak.

Jangan asal main, cinta-cintaan, tembak-tembakan, nanti hamil kamu👊👊👊 berhenti bodoh! Berdoa, kamu jadi pribadi yang bisa membedakan mana cinta mana nafsu, mana emosional sehingga hidup tidak rusak & hancur. Doa saya, tiba waktunya kamu akan mendapatkan yang terbaik yang dirancangkan Tuhan atasmu. So, jadilah sabar, tenang dan percaya janji Tuhan atasmu. God bless you!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.
Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:
Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com
God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Hadirat Tuhan (hadiratNya)

Apa itu PENGURAPAN? Daud Diurapi