BERAGAMA BELUM TENTU BERTUHAN (Jonathan Manullang)



Ber-agama belum tentu ber-Tuhan. Beragama tapi kalau menebar teror, ketakutan, percuma! Beragama tapi kerjaannya jelek-jelekin orang lain percuma! Beragama tapi merasa paling benar, percuma! Beragama tapi gosip dan fitnah, percuma! Cara hidup kitalah menentukan kita ber-Tuhan apa tidak?
Menangis saat beribadah, namun kalau hidup tidak berubah, aneh! Gemetar dan rebah namun kalau hidup tidak berubah, aneh! Esensi dari ibadah adalah "ketemu Tuhan" bukan "liturgi". Ketemu Tuhan gak? Kalau ketemu Tuhan pasti berubah! Firman Tuhan berkata:
Yesaya 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan
Tuhan dipermuliakan bukan dengan cara beragama kita namun cara hidup kita. Cara hidup kita, menentukan kita ber-Tuhan apa tidak! Tuhan dipermuliakan lewat berikut ini, yaitu:
Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Tidak ada yang salah dengan ibadah, karunia, liturgi namun kalau hidup tidak berubah menjadi "aneh". God bless you!

➖➖➖➖➖➖➖
Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.
Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:
Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com
God bless you......
Love, Ps. Jonathan Manullang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Hadirat Tuhan (hadiratNya)

Apa itu PENGURAPAN? Daud Diurapi