BAHAYA BUCIN (BUDAK CINTA) - Ps. Jonathan Manullang


Bucin (budak cinta).....
Kalau belum kenal karakternya, pandangan hidupnya seperti apa, prinsip hidupnya bagaimana dan tujuan hidupnya apa maka dipastikan tidak bertumbuh dalam cinta namun mabuk cinta (cinta buta). Nah! Ini sangatlah tidak sehat, berpotensi melakukan hal-hal diluar logika. Cinta itu "realistis", tidak mabuk.

Cinta yang benar itu, "bertumbuh" dari proses pengenalan. Disana, ada keyakinan, tanggung jawab dan tujuan. Tidak sekedar "dag-dig-dug" di perasaan. Cinta bukan perasaan, sekalipun ada perannya. Perasaan tidak bisa dipercaya (paling ngampang berubah-ubah).

Harus dibangun dari PERKENALAN, PERTEMANAN, PERSAHABATAN kemudian PACARAN sehingga mengenal betul karakternya, kelemahannya, dan lain-lain. Itulah proses yang benar, tanpa proses itu anda hanyalah "Bucin=Budak Cinta", mabuk kepayang. Tidak jelas, tidak bertumbuh & membahayakan.

Jangan tergesa-gesa, nikmati proses pengenalan. Jangan percaya! Cinta pada pandangan pertama, bohong!!! Semua butuh proses pengenalan. Ingat, jangan termakan omongan & janji. Aslinya seseorang akan terlihat dari sebuah proses. Semua yang lahir dari proses dipastikan tidak akan mengecewakanmu. God bless you.

➖➖➖➖➖➖➖

Ps. Jonathan Manullang (@jonathanmanullang) adalah hamba Tuhan yang melayani antar kota, provinsi, Indonesia & Asia. Pada tahun 2007 kuliah Teologia S1 (S.Th) di STT Bethany, Surabaya. Kini, melayani mobile ke seluruh Indonesia 🇮🇩 sebagai pembicara & motivator.

Ministry inquiries Ps. Jonathan Manullang:

Email: jonathanmanullang7@gmail.com
Youtube: Jonathan Manullang
Instagram: @jonathanmanullang_
Blog: www.jonathanmanullang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang