UJIAN KEHIDUPAN (PROSES KEHIDUPAN) - Ps. Jonathan Manullang

Apakah hidupmu sedang mengalami ujian? Catat baik-baik...

Dalam kehidupan "ujian" itu biasa, kabar baik sebenarnya untuk setiap orang yang sedang "diuji" apalagi orang tersebut hidup mengandalkan Tuhan. Ujian "tujuannya" adalah supaya anda "naik kelas", naik ke level yang lebih tinggi. Ketika "lulus" ada kepercayaan yang lebih besar disana, ada berkat yang lebih besar juga, dan anda dibawa kepada "kedewasaan", hanya orang-orang dewasalah yang "dipercayakan" hal-hal besar.

1 Korintus 10:13 (TB) Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Ujian artinya "mengulang" apa yang sudah anda pelajari (diajarkan kepadamu), tidak mungkin diberikan ujian ketika anda belum diajarkan. Ujian apapun yang terjadi "kehidupanmu" sebenarnya kamu sudah punya "jawabannya" karena kamu sudah "diajarkan". Menjadi pertayaan, kamu belajar tidak dalam kehidupan ini? Mengandalkan Tuhan apa tidak?

Ujian juga artinya: anda memiliki "isi". Bagaimana mungkin anda akan "diuji" kalau tidak ada isinya. Jadi, ujian yang anda alami hari ini, untuk mengetahui siapa yang "mengisi" kehidupanmu. Tuhan atau yang lain? Kalau Tuhan harusnya kamu bersyukur, kamu akan menyaksikan "pertolonganNya" atasmu.

Milikilah! Respon yang benar terhadap ujian yang sedang kamu "alami" hari-hari ini dalam kehidupanmu. Kabar baik untukmu, itu "pertanda" kamu akan "naik kelas", kalau responmu benar. Untuk itu, Jangan mudah baperan, jangan mudah menyerah apalagi menyalahkan dirimu ataupun orang lain. Bersyukur! Dan percayalah engkau pasti "lulus" bersama dengan Tuhan dan masuk ke dalam "level yang lebih tinggi". Untuk itu, pastikan anda "lulus". Ada berkat Tuhan yang besar disana untukmu. Tetap semangat ya...


📺 YOUTUBE Jonathan Manullang
🌏 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang