Rasis - Kamu Bukan Kristen Kalau Masih Rasis

Realitanya kita yang mengaku Kristen bahkan terjun dalam pelayanan namun masih sering melakukan rasisme. Bahkan! Beberapa orang tua tidak memperbolehkan anaknya menjalin hubungan dengan suku/ras tertentu. Ironis!
.
Orang-orang yang masih rasis, orang itu bukan Kristen. Hanya beragama saja tanpa mengalami Tuhan secara pribadi. Sorry, kalau kamu masih melihat ras/ suku tertentu lebih rendah dan kamu merasa lebih tinggi darinya. bertobatlah!
.
Inilah kebenarannya yaitu Kristus datang untuk menyatukan tubuhNya (orang percaya), menyatukan perbedaan (ras) dalam Kristus. Nah! Kamu malah mengkotak-kotakkan dengan istilah beda ras (suku), siapa sih yang kamu ikutin? Roh Tuhan atau roh pemecah belah?
.
Fakta sejarah bahwa Kristianos (Kristen). Kristus pertama kali muncul di kota Antiokhia sebagai kuli. Zaman dulu orang Itali kumpul dengan orang Itali, orang Yahudi sama Yahudi, Mesir sama Mesir, Arab sama Arab. Tiba-tiba ketika semuanya percaya & ikut Kristus mereka semuanya bergabung (bermacam-macam suku, ras) akhirnya disebut Kristianos atau New Etnos (ras yang baru)
.
Apapun ras kita, didalam Kristus maka kita semua punya ras baru yaitu Kristen. Kristen artinya pengikut Kristus. Kita semua adalah saudara. Love you all....
.
➖➖➖➖➖➖➖
📺 YOUTUBE Jonathan Manullang
🌏 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang