JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Sering sekali kita salah berdoa, kita meminta jodoh. Seolah-olah Tuhan menahan atau lupa memberikan jodoh (pasanganmu). Doa bukan untuk ngatur atau untuk memaksa Tuhan. Harusnya kita bersyukur dengan jodoh yang sudah disediakan Tuhan. Sambil bersyukur tetap buka hati ke orang lain kemudian pakai kriteria Tuhan bukan kriteriaku.
.
Fokus saja hidup benar, fokus saja mempersiapkan dirimu. Kadang2 karaktermulah yang membuat dia ngga mau mendekat kepadamu. Caramu bersikap, berkata-kata, pembawaanmu & gaya hidupmu sering sekali membuat dia males untuk mendekat kepadamu. Mungkin! Gara-gara itu juga makanya kamu lama menikah. Cobalah! Untuk merubah karaktermu.
.
Perhatikan! Standarmu yang terlalu berlebihan juga kadang2 membuat kamu sampai lupa mengandalkan Tuhan. Kamu pakai standarmu bukan standar Tuhan. Kadang2 itulah juga yang membuat seseorang lama menikah. Please.... Lebih rendah hati, minta petunjuk Tuhan. Kadang2 jodohmu ada didekatmu namun matamu sudah dibutakan dengan standarmu.
.
Salah tidak berdoa, minta jodoh?Jelas! Salah. Jodoh Tuhan sudah sediakan. Ngapain minta yang sudah "disediakan" harusnya "bersyukur" dengan apa yang Tuhan sudah sediakan. Jadi berdoalah, bukan untuk ngajari atau ngatur Tuhan sebab Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan.
.
Cari-cari jodoh juga berbahaya... Seolah-olah Tuhan menyembunyikan jodohmu... Please! Jadilah cerdas. Jangan cari-cari nanti kamu capek & salah pilih lagi. Kalau kamunya sudah "siap" untuk menikah maka Tuhan sendiri yang "menunjukkan" jodohmu. Tuhan sendiri yang akan kasih "tanda-tanda" bahwa dia jodohmu.
.
Pernikahan adalah rencana besar Tuhan. Tuhan sangat serius dengan hal itu. Makanya "melibatkan" Tuhan hukumnya wajib. Sekali lagi, jangan pakai standarmu pakailah standar Tuhan. Plisss... Rendah hati-lah supaya matamu terbuka lebar-lebar, bisa saja jodohmu adalah orang yang terdekatmu, bisa saja dia temanmu, bisa saja dia bawahanmu, bisa saja dia pimpinanmu, bisa saja dia orang yang tidak pernah engkau pikirkan. Coba pikirkan & renungkan itu.
.
Percayalah! Jodohmu tidak akan kemana-mana. Percayalah! Kamu pasti akan menikah. Tetap semangat ya...
.
➖➖➖➖➖➖➖
 YOUTUBE Jonathan Manullang
 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang