Jodoh Pilihan Kita? atau Pilihan Tuhan?

Pertanyaan yang selalu muncul adalah apakah jodoh itu pilihan kita atau Tuhan yang menentukan?

Kalau itu dari Tuhan mengapa kami pisah akhirnya? Kalau bukan jodoh mengapa Tuhan mempertemukan kami? pertanyaan-pertayaan ini banyak dipertanyakan. Jawabannya adalah: Tuhan memberikan kita "kebebasan", kita bukan robot.

Kebebasan sejati adalah memilih khendak Tuhan bukanlah khendak diri sendiri. Makanya kita harus tahu dulu kehendak Tuhan apa? Tanya Tuhan, setelah itu pilihlah khendakNya bukan khendakmu. Memilih khendakNya atau tidak adalah kebebasanmu. Jadi, kalau kamu salah pilih pasangan jangan salahin Tuhan karena kamu yang memilih itu.

Ini yang sering terjadi, kalau kamu hanya mengikuti khendakmu atau kriteria-kriteriamu semata dalam menjalin hubungan (pacaran) maka kamu sedang memilih khendakmu sendiri maka tidak heran khendak itu akan membawamu kepada berbagai-bagai macam kesalahan & dosa.

Takut salah pilih adalah alasan yang sering kita pakai untuk bertanya apakah dia benar-benar dari Tuhan apa tidak? Mempertanyakan itu adalah satu hal yang bagus karena kamu tidak mau salah pilih. Namun, pertanyaan itu paling bagus kamu tanya ke Tuhan sebab Dia tahu yang terbaik untukmu, kemudian pilihlah khendakNya sekalipun mungkin ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan kriteriamu.

TUHAN adalah Bapa kita. Seorang Bapa akan memberikan yang terbaik yang pas dengan anak-anakNya. Jadi, pergunakanlah khendak bebasmu untuk memilih khendak Bapa atasmu. Happy Sunday ya.....

➖➖➖➖➖➖➖
📺 YOUTUBE Jonathan Manullang
🌏 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang