JANGAN PAKSAKAN HUBUNGAN (ALKITAB) Pdt. Jonathan Manullang


Konteks hubungan disini adalah berpacaran bukan pernikahan. Jadi, pembahasannya adalah seputar berpacaran.
.
Jangan paksakan hubunganmu! Adalah sebuah kalimat yang harus kamu pertimbangan & putuskan mateng-mateng sehingga tidak salah melangkah kedepannya. Ketegasan! Lebih penting daripada sekedar perasaan.
.
Hubungan yang tak bisa dipaksakan, diantaranya:
1. BEDA KEYAKINAN Jangan paksakan! Atau kamu akan mengalami kerugian-kerugian besar bahkan kegagalan-kegagalan. Apa yang kamu percayai, sangat menentukan hidupmu di kekekalan.
2.VISI BERBEDA (BEDA TUJUAN) Jangan paksakan! Atau kamu akan mengalami permasalahan besar kedepannya. Sebab beda arah & tujuannya. Anak-anakmu nantinya bingung mau ikut siapa? Papa atau mamanya.
3. ORANG TUA MASING-MASING TIDAK MERESTUI Jangan paksakan! Berkat Tuhan dicurahkan ketika kamu menghormati orang tuamu. Tuhan akan memberikan damai sejahtera di keluargamu karena kamu menghormati orang tuamu.
4. HILANGNYA KEPERCAYAAN DAN TIDAK BISA DIPERCAYA Jangan paksakan! Nanti hubungan tidak memiliki pondasi yang kuat, ngampang rubuh. Sebab, kepercayaan adalah pondasi dalam hubungan.
5. TERPAKSA & DIPAKSA Jangan paksakan! Nanti kamu ngga menikmati hidupmu, berpotensi untuk mencari yang lain dan terjadinya perselingkuhan karena kamu tertekan karena paksaan.
.
Jika kamu dalam posisi di atas (point 1-5) maka tegaslah! Sejak sekarang supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari. Berdoalah! Sungguh-sungguh dan beranilah ambil keputusan. Percayalah! Apabila kamu bertindak dengan iman sekarang ini maka iman itu akan membawa kepada rencana besarnya Tuhan di kemudian hari. Selamat! Berpikir & mengambil keputusan. Haleluyah!

➖➖➖➖➖➖➖
 YOUTUBE Jonathan Manullang
 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)

Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang