Cinta Tidak Cemburu Namun Percaya (Versi Kristen) Pdt. Jonathan Manullang


Cemburu bukanlah tanda cinta. Sebaliknya, cemburu tanda ketidakpercayaan. Perhatikan! Dampak dari kecemburuan banyak menghancurkan hubungan berpacaran maupun pernikahan (keluarga).
.
Alkitab jelas katakan: "kasih itu tidak cemburu" (1 Korintus 13:4). Apakah pasanganmu cemburuan? Atau apakah kamu cemburuan?
.
Kalau cemburuan ada 2 kemungkinan besar, yaitu:
1. Kamu atau dia (pasanganmu) tidak dapat dipercaya.
2. Kamu atau dia (pasanganmu) perasaan/ jiwanya lagi ternganggu (ketakutan).
.
Begini.... Kalau kamu sering dicemburuin maka kemungkinan besar kamu tidak dapat dipercaya. Sebaliknya, kalau kamu setia namun tetap dicemburuin... Saran saya: "coba bawa pasanganmu ke dokter, check! Mana tahu perasaan (jiwanya) lagi ternganggu".
.
Kecemburuanmu akan menambahkan masalah-masalah baru yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kecemburuanmu akan menambahkan tekanan, semakin cemburu semakin tertekan. Kecemburuanmu akan membuatmu hidup dalam kekhwatiran & ketakutan. Bro! Sis! Berhenti lakukan itu....
.
Kepercayaan itu sangat 'powerful', sebuah kekuatan atau pondasi dalam menjalin sebuah hubungan berpacaran maupun berkeluarga. Kepercayaan akan membuat hubungan kalian penuh damai sejahtera, sukacita & bahagia. Sebaliknya! Begitu kepercayaan hilang maka hubungan itu dipastikan akan goyah, rusak & hancur.
.
Bagaimana caranya supaya tidak muncul kecemburuan? Jadilah! "Dipercaya".
.
Bagaimana caranya supaya kepercayaan itu kembali? 1. Bertobatlah! Sungguh-sungguh. 2. Jujur! Berhenti menipu. 3. Keterbukaan (beritahu password HPmu, beritahu kondisimu).
.
Pesan saya! Bangunlah kepercayaan & jadilah dipercaya. Maka! Hubungan kalian akan diberkati dan menjadi berkat.
.
Saya berdoa! Khususnya rumah tangga yang lagi bermasalah dikarenakan 'kecemburuan'. Tuhan memulihkan rumah tanggamu, kepercayaan masing-masing dipulihkan & berkat Tuhan dicurahkan atas rumah tanggamu. Amin! Semoga tulisan ini memberkati...
.
➖➖➖➖➖➖➖
 YOUTUBE Jonathan Manullang
 BLOG www.jonathanmanullang.com

Komentar

  1. Trimaksi ats seringan firmsn Tuhan sngt mmbrkati sy skali JBU.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Kemuliaan? Kemuliaan Tuhan

JODOHMU SUDAH DISEDIAKAN TUHAN (Pdt. Jonathan Manullang)